Indra Kartasasmita Terima Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah

shape image

Indra Kartasasmita Terima Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah

JAKARTA - Ketua Yayasan Dharmais Indra Kartasasmita pada Senin, 17 April 2017, menerima Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman yang didampingi Ketua Departemen Sosial DPP Hidayatullah Muhammad Arasy Arhat di kantornya Gedung Granadi Lantai 5 Jl. HR Rasuna Said Kav.8-9, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain menyampaikan hasil Musyawarah Nasional VI Syabab Hidayatullah dan Rakernas Hidayatullah 2017 di Batam, Suhardi juga melaporkan sejumlah kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan program pembinaan kepemudaan hingga kegiatan konsolidasi organisasi lainnya termasuk melaporkan rencana Rakernas Syabab Hidayatullah 2017 yang akan rencananya akan digelar Mei mendatang di Makassar.

“Kami bersilaturrahim dengan beliau dan meminta nasihatnya selaku orangtuabagi kita kita yang muda,” ujar kata Suhardi Sukiman dalam keterangannya di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Indra Kartasasmita juga melakukan tukar pikiran dengan pengurus pengurus pusat Hidayatullah terkait berbagai permasalahan bangsa.

Salah satunya adalah perihal kebhinnekaan yang harus terus dijaga dan dikelola dengan baik, mengingat kebhinnekaan sebagai salah satu ciri khas yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Kami menyampaikan kepada beliau bahwa Syabab Hidayatullah adalah organisasi pemuda yang memiliki komitmen kebangsaan dan keindonesiaan yang terbuka melakukan sinergi dengan elemen lainnya untuk bersama merawat Indonesia,” imbuh Suhardi.

Oleh karena itu, Syabab Hidayatullah mengusulkan pentingnya pembinaan generasi muda dalam memahami dinamika kebangsaan dengan segala pluralitas sosialnya yang dinamis. Moral adalah hal utama yang harus diperhatikan.

“Kami menyampaikan pentingnya membimbing dan mengarahkan generasi bangsa untuk meninggikan adab dan budi pekerti. Karena sebuah bangsa tanpa adanya adab akan lemah. Karena itu Syabab Hidayatullah punya program bernama SNWBT untuk mengentaskan problem tersebut,” kata Suhardi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Departemen Sosial DPP Hidayatullah Muhammad Arasy Arhat juga memaparkan beragam program yang telah dilangsungkan pihaknya dalam mengatasi problem sosial seperti pembinaan anak yatim dan dhuafa. Serta pemandirian dan pendampingan bagi anak-anak terlantar.

Terhadap usulan dan pembahasan yang disampaikan dalam pertemuan tersebut, Indra Kartasasmita sangat menyambut baik. Ia mendorong Hidayatullah dan pemudanya terus melanjutkan kiprah-kiprah mulia tersebut. (ybh/hio)
© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim