Syabab Hidayatullah Sumut Gelar Aksi Jum'at "Pemuda Cinta Masjid"

shape image

Syabab Hidayatullah Sumut Gelar Aksi Jum'at "Pemuda Cinta Masjid"

MEDAN - Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Sumatera Utara yang diketuai oleh Habibullah Lubis, terus tancap gas dan menggalakkan program semenjak dilantik awal Februari lalu.

Selain telah merutinkan program pembinaan remaja sebulan sekali yang bertajuk Malam Bina Iman dan Takwa Syabab (MABIT SYABAB), Syabab Hidayatullah Sumut menggulirkan program bernama #PemudaCintaMasjid yang diselenggarakan setiap Jum'at.

Adapun bentuk aksi yang dilakukan adalah kegiatan bersih-bersih masjid dan sekitarnya yang ada di sekitar sekretariat Syabab Hidayatullah Sumut dan kedepan jangkauannya akan terus diperluas untuk memberi manfaat kepada umat.

Selain bersih-bersih masjid, disela-sela kegiatan tersebut diadakan kegiatan pengajian singkat atau time motivation quotes. Juga ramah tamah ringan untuk mempererat silaturrahim.

"Intinya adalah bagaimana gerakan cinta masjid ini membangun kesadaran remaja dan pemuda untuk menghidupkan masjid dengan kegiatan positif. Anak-anak muda harus kembali ke masjid apabila ingin bangsa dan negeri Indonesia tercinta ini kuat," kata Habib.

"Dari masjid akan terbangun kesadaran menuntut ilmu, kesadaran berilmu, dan kesadaran untuk meralisasi ilmu untuk kehidupan. Masjid adalah pusat peradaban Islam yang ditegakkan dengan ilmu pengetahuan dan keimanan," katanya menutup. (ybh/hio)






© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim