Mursalin Ukasya Ketua PW Syabab Hidayatullah Kalimantan Selatan

shape image

Mursalin Ukasya Ketua PW Syabab Hidayatullah Kalimantan Selatan


BANJARBARU - Pembentukan dan pengukuhan PW Syabab Hidayatullah Kalimantan Selatan (Kalsel) baru saja dilakukan, tepatnya pada Ahad (12/02/2017). Mursalin Ukasya didapuk menjadi Ketua PW Syabab Hidayatullah Kalsel untuk menakhkodai "kapal" tersebut.

Mantan perintis Hidayatullah Mahakam Hulu, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat, ini sebelumnya adalah pengurus PW Syabab Hidayatullah Kalimantan Timur dan saat ini diamanatkan bertugas menggawangi cabang Hidayatullah Kotabaru.

Dia bawah kepemimpinanya yang baru ini, dai muda yang selalu riang dan murah senyum ini berkomitmen untuk terus menguatkan silaturrahim, sinergi dan kolaborasi baik internal maupun eksternal.

Seperti baru-baru ini, Mursalin dan sejumlah pengurus lainnya menggelar musyawarah gabungan bersama warga dalam rangka mengeratkan persaudaraan bersama ketua muallaf, tokoh masyarakat, dan Kepala Desa Karang Liwar, Kabupaten Kotabaru terkait pembinaan muallaf di Desa Karang Liwar dan sekitarnya.



Mursalin mengatakan, selain menggiatkan kegiatan edukatif dan upgrade potensi pemuda untuk menunjang peranananya dalam pembangunan di kawasan tersebut, pihaknya juga concern pada kegiatan pembinaan keagamaan.

"Insya Allah, bersama umat dan masyarakat Kalsel khususnya, Syabab Hidayatullah Kalsel dalam geraknya berupaya selalu on the track seiring dengan visi pembangunan kawasan yang dilandasi dengan semangat kepemimpinan Wahyu," kata Mursalin.

Dia menambahkan, kendati kehadirannya terbilang lambat dan masih berusia muda, Pemuda Hidayatullah Kalimantan Selatan berkomitmen menjadi bagian yang terintegrasi dengan pembangunan di kawasan.

Lebih dari itu, menurut Mursalin, prinsip-prinsip gerakan Hidayatullah yang mengacu pada konsep Sistematika Wahyu (SW) tidak lain merupakan ejawantah periodisasi dakwah pencerahan sebagaimana telah dicontohkan Rasulullah SAW dan sahabatnya.

"Nilai-nilai SW tersebut terejawantah dalam gerakan Hidayatullah yang sejuk, merangkul, dan menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah dengan tidak melimitasi interaksi dengan pihak lainnya. Inilah nilai-nilai yang harus selalu diaktualisasi oleh Pemuda Hidayatullah," kata Mursalin memungkasi. (ybh/hio)
© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim