Siaran Pers Syabab Hidayatullah tentang Invasi Israel ke Palestina

shape image

Siaran Pers Syabab Hidayatullah tentang Invasi Israel ke Palestina


Ketum PP Syabab Hidayatullah, Naspi Arsyad
SIARAN PERS
Pimpinan Pusat Syabab Hidayatullah
Nomor 001/Hum/ VII/ 2014

Bismillahirrahmaanirrahiim

Sehubungan serangan biadab yang dilancarkan Zionis Israel ke Palestina sejak Rabu malam, 9 Juli 2014, yang menewakan ratusan penduduk sipil, termasuk anak-anak, serta melukai ratusan orang lainnya, maka Pimpinan Pusat Syabab Hidayatullah menyatakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Mengecam sangat keras serangan membabibuta milisi Israel yang melakukan invasi brutal ke pemukiman warga di Palestina. Tindakan itu sangat menyakitkan dikala kaum Muslimin dunia tengah melaksanakan ibadah suci Ramadhan. Apa yang dilakukan oleh Israel tersebut merupakan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) sangat berat
  2. Syabab Hidayatullah menghimbau kepada segenap pemuda dan umumnya masyarakat Indonsia untuk turut serta memberikan dukungan moril dan materiil semampunya kepada masyarakat Palestina yang kini masih terus terjajah. 
  3. Syabab Hidayatullah mengapresiasi langkah tanggap cepat pemerintah dalam krisis Palestina, namun demikian Syabab Hidayatullah menyerukan agar pemerintah Indonesia terus melakukan desakan ke dunia internasional agar agresi berdarah Israel tersebut segera dihentikan dan tak berhenti menyuarakan hak merdeka negara Palestina.
  4. Sikap Indonesia yang mendukung kemerdekaan dan kedaulatan negara Palestina sangat jelas karena mengacu pada pembukaan UUD 1945. Sesuai amanat Undang-undang, Indonesia adalah bangsa anti-penjajah dan telah menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Untuk itu Palestina yang hari ini terjajah harus mendapatkan hak kemerdekannya. Indonesia tidak boleh takut terhadap tekanan dari manapun dalam mendukung kemerdekaan Palestina.
  5. Belajar dari negeri Palestina, Syabab Hiadyatullah mengajak kepada segenap warga dan masyarakat Indonesia untuk bersyukur karena kita di negara ini hidup berdampingan dalam kondisi aman damai dengan semangat kebhinnekaan. Diharapkan dengan kondisi demikian, akan menumbuhkan kesadaran dan empati bersama di bulan Ramadhan ini untuk membantu saudara saudara kita di Palestina yang sedang terjajah dan tidur nyenyak pun susah.
  6. Para pemuda Indonesia khususnya pemuda Islam harus mencontoh semangat anak anak muda Palestina yang cinta agama, enggan menyerah, rela berkorban, santun, serta memiliki kepeduliaan yang tinggi terhadap sesama. Salah satu buktinya adalah dukungan kuat pemuda dan pemerintah Palestina yang diwakili oleh mufti Syekh Muhammad Amin Al-Husaini yang secara terbuka menyatakan dukungan terhadap kemerdekaan Indonesia yang kala itu masih dikuasi kompeni. Sebagagimana diketahui bahwa untuk berdiri (de-jure) sebagai negara yang berdaulat, Indonesia membutuhkan pengakuan dari bangsa-bangsa lain.
  7. Syabab (pemuda) hendaknya dapat meneladani kiprah anak anak muda Palestina dalam semangat membela Islam, kerelaan untuk berkorban untuk orang lain, kesantunan, dan spirit kepahlawanannya. Bagi setiap Muslim siapa pun, termasuk rakyat Palestina, tentu saja kita tidak menginginkan peperangan. Namun mereka selalu siap berperang kapan saja kalau ada yang mengancam kedaulatan dan keutuhan mereka.

Jakarta, 14 Juli 2014

Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah
Naspi Arsyad
© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim