PP Syabab Hidayatullah Dapat Amanah Pengembangan Lembaga Tahfidz

shape image

PP Syabab Hidayatullah Dapat Amanah Pengembangan Lembaga Tahfidz

Pengurus PP Syabab Hidayatullah saat menerima kunjungan perwakilan Atase Kerajaan Saudi Arabia di Sukabumi
Pengurus Pusat (PP) Syabab Hidayatullah mendapatkan amanah dari organisasi induk yakni Departemen Luar Negeri PP Hidayatullah untuk mengembangkan lembaga penghafal Al Qur'an yang berkedudukan di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi lembaga penghafal Al Qur'an yang diberi nama Ma'had Tahfidzul Qur'an Al Humairah Khusus Putri tersebut merupakan amanah wakaf dari Atase Agama Kerajaan Saudi Arabia di Indonesia yang diserahkan kepada Pimpinan Pusat Hidayatullah. Oleh PP Hidayatullah, amanah pengembangan lembaga tersebut diserahkan kepada Syabab Hidayatullah.
Ada 3 lokal gedung masing-masing 3 lantai

Tampak sudut-sudut bangunan wakaf tersebut

Ketua PP Syabab Hidayatullah Naspi Arsyad dalam kesempatan berbuka puasa bersama masyarakat dan warga di sekitar lembaga tahfidz tersebut beberapa waktu lalu mengatakan pengelolaan Ma'had Tahfidz Al Humairah akan ditangani oleh tenaga profesional di bidangnya.

Adapun Syabab Hidayatullah, jelas Naspi, berperan dalam proses pengembangan, metode, pendampingan, dan pengelolaan amal-amal usahanya dengan besinergi dengan PP Hidayatullah selaku pengawas. Amanah pengembangan lembaga tersebut diharapkan akan mendorong lembaga tersebut bertumbuh menjadi lebih baik apalagi ini adalah kali pertama gedung tersebut difungsikan setelah sekitar 2 tahun terbengkalai.
Pemandangan alam sekitar dari atas gedung Ma'had Al Humairah

Pemandangan alam sekitar dari atas gedung Ma'had Al Humairah

"Semoga sinergi ini berjalan dengan baik sehingga Ma'had Tahfidz Al Humairah dapat menjadi lembaga penghafal Qur'an terdepan yang dikembangkan oleh PP Syabab," harap Ketum PP Syabab Hidayatullah ini.

Lembaga Tahfidz Qur'an memiliki luas setengah hektare dengan bangunan gedung 3 unit masing-masing 3 lantai dengan kapastitas keseluruhan sebanyak 300 orang. Lokas ini juga memiliku ruang aula dan musholla yang representatif. (ybh/hio)
© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim