Jumat, 20 April 2018

Pimpinan Ormas Pemuda Islam Gelar Pertemuan Silaturrahim


JAKARTA - Pimpinan pusat ormas pemuda Islam nasional melakukan pertemuan dan silaturrahim di kantor Pengurus Pusat (PP) Syabab Hidayatullah, Komplek Gedung DPP Hidayatullah, Jln Cipinang Cempedak I/14 Otista, Jakarta, Jum'at (20/04/2018).

Diantara tokoh muda tersebut hadir Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman didampingi Kadep Data dan Informasi Ainuddin Chalik, Ketua Umum Barisan Muda Al Ittihadiyah Muhammad Hasbi didampingi Sekjen Eko Wardoyo, Ketua Umum Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Yosse Hayatullah, Pengurus Pusat Pemuda PUI Rizal Arifin dan Yanto Syarif, Pengurus Pusat Pemuda Dewan Dakwah Fajri Tanjung, dan Pengurus PB Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Feyzalsam Arief.

Dalam pertemuan silaturrahim yang dimulai selepas shalat Asar itu dilakukan dialog dan diskusi santai tentang isu-isu aktual dewasa ini serta menjajaki peluang sinergi kolaborasi antar organisasi pemuda.

Pada pertemuan tersebut juga mengemuka wacana terbentuknya forum silaturrahim antar organisasi pemuda untuk semakin menguatkan langkah bersama sesama ormas Islam kepemudaan.

Pimpinan ormas pemuda ini serempak menyambut baik gagasan tersebut dan berharap semakin mengintensifkan jalinan silaturrahim semacam ini.



Hadirin juga sepakat pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam merajut kerja-kerja keummatan yang menuntut adanya sinergi antar sesama umat Islam dan elemen bangsa.

Selain itu, dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut sempat disiinggung eskalasi politik dalam negeri belakangan ini.

Dalam pada itu, ormas pemuda Islam memandang pentingnya merawat persatuan dan soliditas dalam menghadapi tahun politik 2019 mendatang.

Benang merah dari pembahasan isu tersebut, ormas pemuda Islam memiliki peranan penting dalam melakukan pencerahan dan pendidikan politik kaum muda.

Sepenarian dengan itu, kesadaran  atau melek politik yang terus membiak di kalangan umat harus selalu dijaga dan dikembangkan.

Pimpinan ormas pemuda Islam ini menyepakati untuk terus menjalin komunikasi dan silaturrahim guna mengeratkan ukhuwah antar sesama OKP nasional.

Ormas pemuda juga saling membuka diri untuk melakukan kolaborasi dan kemitraan strategis. Silaturrahim  tersebut ditutup dengan ramah tamah santap malam bersama.*
 
Copyright © 2017 Pemuda.org