Selasa, 06 Juni 2017

Syabab Hidayatullah Kabupaten Malinau Gelar Pesantren Ramadhan



MALINAU - Momentum Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan oleh Pengurus Daerah Syabab Hidayatullah Malinau untuk kegiatan bina remaja melalui beragam programnya.

Bekerja sama dengan Departemen Pendidikan Integral Hidayatullah Kabupaten Malinau, kali ini Syabab Hidayatullah Malinau menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan dengan tema "Dengan Al-Qur'an Kuajak Ayah dan Bunda ke Surga".

Kegiatan tersebut diikuti oleh sedikitnya seratus anak anak muslim tingkat SD di Kabupaten Malinau dan dirangkai dengan buka bersama keluarga besar Pendidikan Integral Hidayatullah.

Ketua PD Syabab Hidayatullah Malinau Asdar Sanusi, mengatakan tahun ini pihaknya memulai untuk bekerjasama dengan Bidang Pendidikan Hidayatullah Malinau menggelar kegiatan tersebut secara rutin.

"Walaupun memang belum maksimal, insya Allah tahun berikutnya kami akan menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah lainnya yang memiliki murid muslim di sekolah tersebut untuk menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan gabungan," ungkap Asdar Sanusi.

Asdar menambahkan walaupun Islam di daerah ini adalah minoritas dan lokasi Malinau yang berada di daerah perbatasan serta terisolasi dengan jarak keluar kota yang cukup jauh namun pihaknya percaya bahwa program yang diusung oleh PP maupun PW syabab Hidayatullah yang berada di kota-kota besar secara perlahan dapat dijalankan di daerah ini.

"Tentu dengan menjalin kerjasama bersama lembaga serta OKP lainnya di daerah ini," harap Asdar.

Asdar menuturkan, kalau tahun ini pihaknya baru bisa mengajak anak-anak didik tingkat SD, dia berekspektasi tahun depan pihaknya akan menjaring lebih banyak anak-anak muslim tingkat SMP-SMA untuk mendapatkan pembinaan.

"Sebab masih banyak anak-anak muallaf di daerah ini yang masih kurang terbina rohani keagamaannya," ujarnya.

Asdar mengatakan pihaknya sangat optimis untuk terus melakukan pembinaan mulai dari tingkat dasar kedepan sampai ke tingkat perguruan tingginya.

Acara yg diselenggarakan selama sepekan tersebut diisi oleh narasumber dari unsur Syabab Hidayatullah dan lain-lain serta didukung langsung oleh Laznas BMH sebagai bagian program pembinaan ummat. (mjm/hio)



 
Copyright © 2017 Pemuda.org