Rabu, 31 Mei 2017

Gelaran Pesantren Ramadhan Diikuti 200 Pelajar se-Purwakarta

PURWAKARTA - Bulan Ramadhan adalah merupakan momentum spesial menanamkan nilai-nilai kebaikan dan keluhuran budi pekerti terutama kepada remaja muda mudi generasi masa depan bangsa.

Semangat itulah yang melatarbelakangi Pengurus Daerah (PD) Syabab Hidayatullah Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan bertajuk "Pesantren Ramadhan" yang berlangsung di Komplek Pondok Pesantren Hiidayatullah Cigelam, Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kendati persiapan yang dilakukan tak tak berselang lama dengan agenda, acara ini memantik antusiasme yang sangat tinggi. Terbukti, peserta yang mendaftar dan hadir sedikitnya 200 orang pelajar siswa-siswi tingkat SD, SMA, dan SMA se-Purwakarta.

Pesantren Ramadhan gelaran Syabab Hidayatullah Purwkarta yang diagendakan berlangsung selama 10 hari ini mengangkat tema "Hidup Mulia Bersama Al-Quran".

Ketua PD Syabab Hidayatullah Purwakarta, Rudi Syafaat, yang juga Ketua Panitia acara ini mengatakan tema tersebut selaras dengan keberkahan bulan Ramadhan sebagai Bulan Al-Qur'an karena di bulan inilah Al-Qur'an diturunkan (nuzulul Quran). 

Selain materi dasar keislaman, kegiatan Pesantren Ramadhan untuk pelajar ini juga memberikan materi edukatif lainnya, selain juga diselingi dengan games. 

"Diantaranya belajar tahsin, hafalan, dan tadarus bersama. Lalu ada shalat dhuha berjamaah dan pastinya ada game seru untuk mengasah kemampuan dan menggali bakat kinestetis peserta," kata Rudi Syafaat kepada Pemuda.org. 

Selain materi kegiatan disampaikan oleh pengurus Syabab Hidayatullah, pihaknya juga menghadirkan narasumber yang mumpuni.

"Insya Allah, pada penutupan acara ada buka bersama serta santunan anak yatim dan dhuafa," kata Rudi Syafaat.

Acara pembukaan Pesantren Ramadhan Syabab Hidyatullah Purwakarta yang digelar pada Rabu (31/05/2017) ini dihadiri oleh sejumlah aparat pemerintahan dan tokoh masyarakat setempat. Ketum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman, S.Th.I, juga dijadwalkan akan hadir mengisi dalam acara ini.

Syabab Hidayatullah membuka pintu selebar-lebarnya kepada para muhsinin yang ingin berderma donasi infak sedekah jariyah guna mendukung terus kiprah Syabab Hidayatullah dalam membina dan membersamai pemuda dalam rangka menyemai generasi bangsa yang shaleh dan bermoralitas agung. (ybh/hio)





 
Copyright © 2017 Pemuda.org